Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut Jelang BI Rate

Selasa, 17 Maret 2015 - 08:21 WIB
Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut Jelang BI Rate
Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut Jelang BI Rate
A A A
JAKARTA - Laju penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan berlanjut seiring mulai adanya sentimen positif, terutama rilis BI rate.

Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, IHSG akan membentuk pola piercing lines bertahan di bawah area middle bollinger band (MBB). MACD tertahan penurunannya dengan histogram negatif yang lebih pendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R mencoba kembali naik.

"Diharapkan penguatan dapat berlanjut dan tetap cermati arah pasar serta sentimen yang ada," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Dia memperkirakan, IHSG akan berada pada rentang support 5.395-5.405 dan resisten 5.445-5.456. Laju IHSG kemarin sempat berada di area target resisten 5.445-5.466 meski kembali turun, namun mampu bertahan di atas area target support 5.385-5.400.

Laju IHSG kemarin mampu berakhir di zona hijau meski tipis. Adanya aksi beli memanfaatkan pelemahan sebelumnya mampu mengangkat IHSG dari zona merah di akhir pekan sebelumnya. Meski bergerak menguat, namun masih diiringi dengan tingginya aksi jual asing dan makin melemahnya laju USD, sehingga membatasi potensi penguatan.

"Kondisi sektor yang menguat dan melemah cukup berimbang, sehingga turut membuat lajunya menjadi datar," ujarnya.

Begitupun juga dengan kondisi saham-saham yang menduduki top gainer dan top looser juga terdapat saham-saham big caps di keduanya.

Meskipun belum pasti dan terlihat dampaknya, pelaku pasar cukup merespon positif rencana pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan meredam pelemahan rupiah dan anstisipasi tetapnya BI rate dalam RDG hari ini.

Investor asing kembali melakukan nett sell dari net sell Rp464,56 miliar menjadi net sell Rp765,06 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)