Kompleks Logistik Terpadu Pertama Segera Diresmikan

Rabu, 18 Maret 2015 - 15:34 WIB
Kompleks Logistik Terpadu Pertama Segera Diresmikan
Kompleks Logistik Terpadu Pertama Segera Diresmikan
A A A
JAKARTA - PT Kamadjaja Logistics, perusahaan logistik penyedia end to end solution untuk total supply chain di Indonesia akan meresmikan pengoperasian Kawasan K-Log Park di Cibitung, Jawa Barat mulai 9 April 2015.

Kawasan K-Log Park Cibitung yang berdiri di atas lahan seluas 180.000 meter persegi (m2) adalah kompleks logistik terpadu dan terbesar di Indonesia, yang menyediakan solusi logistik secara terintegrasi mulai warehousing & distribution, domestic & international freight forwarding, land transport, container yard, toll manufacturing and value added service di bawah satu atap.

Kawasan K-Log Park Cibitung yang dibangun dengan nilai investasi lebih dari Rp500 miliar, juga menyediakan jaringan supply chain kompetitif dan terlengkap di Indonesia yang akan mempermudah customer dan principal Kamadjaja Logistics menjalankan roda bisnisnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja optimistis K-Log Park Cibitung dapat memainkan peran strategis sebagai integrated logistics hub, yang mampu menyinergikan serta meningkatkan mutu layanan logistik di Tanah Air.

“Kami siap bersaing untuk menguasai pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN,” kata Ivan dalam rilisnya, Rabu (18/3/2015).

Dia menuturkan, era MEA yang akan berlaku pada 1 Januari 2016 menjadi kesempatan baik bagi Kamadjaja Logistics untuk memperluas jangkauan pemasaran karena hambatan perdagangan makin berkurang dan nyaris tidak ada.

“Saya yakin, kondisi ini akan berdampak pada peningkatan ekspor, yang berujung pada peningkatan produk domestik bruto (PDB) Indonesia,” kata Ivan.

Sebelumnya Kamadjaja Logistics telah membangun fasilitas serupa, yaitu K-Log Park Medan (Sumatera Utara) dan K-Log Park Surabaya (Jawa Timur). Selain itu, PT Kamadjaja Logistics juga memiliki 22 pusat distribusi di seluruh Indonesia.

Dia optimistis, kehadiran K-Log Park Cibitung akan dapat menekan sistem supply chain, yang panjang menjadi one stop logistics solutions di bawah satu atap.

Selain itu, kata Ivan, keberadaan K-Log Park Cibitung juga dapat menekan mahalnya biaya logistik di Indonesia yang berada pada kisaran 22-27%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)