Dukung Sektor Batu Bara Berkelanjutan, CKB Logistics Andil di ICS 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 19:38 WIB
loading...
Dukung Sektor Batu Bara Berkelanjutan, CKB Logistics Andil di ICS 2024
CKB Logistics ikut andil dalam acara Indonesia Coal Summit 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), ikut berkiprah di ajang Indonesia Coal Summit (ICS) 2024. Keikutsertaan tersebut merupakan dukungan perusahaan terhadap pemerintah dan asosiasi yang fokus menjadikan batu bara sebagai sektor usaha yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Perhelatan yang mengusung tema "The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future" ini membahas ketahanan batu bara sekaligus mendukung bisnis keberlanjutan guna meningkatkan lingkungan bersih di masa mendatang. Tak hanya berkontribusi langsung terhadap geliat perekonomian nasional, sektor batu bara juga berperan besar terhadap penerimaan negara bukan pajak (PNBP), program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM), juga penyerapan tenaga kerja.



“CKB Logistics sebagai perusahaan yang menyediakan solusi rantai pasok untuk industri tambang, tentunya mengapresiasi dan terus berkomitmen menciptakan bisnis yang berkelanjutan. Semoga perhelatan ini membuat seluruh pihak, khususnya CKB Logistics terus tumbuh dan menopang perekonomian nasional," ujar Chief Executive Officer CKB Logistics Iman Sjafei dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

ICS 2024 didukung oleh Indonesia Mining Association (IMA), Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) PD Kalimantan Timur dan Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim, perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya. Selain menjadi ajang temu para pemangku usaha, perhelatan tersebut juga membahas isu ketahanan batu bara untuk masa depan yang berkelanjutan.



Iman berharap, kegiatan ini dapat memberikan peluang sekaligus menjawab tantangan industri pertambangan batu bara yang berkelanjutan di masa depan. Selaku perusahaan yang fokus di bidang logistik, kata dia, CKB Logistics berkomitmen dalam menunjang bisnis berkelanjutan. "Dengan mengusung semangat 'Connecting the Nation' CKB yang berdiri sejak 1997 telah menyediakan bisnis dan meningkatkan penyebaran logistik hingga ke pelosok daerah," tuturnya.

Iman menambahkan, perusahaan juga secara aktif mengembangkan solusi end to end yang mengacu pada kebutuhan pelanggan dengan memperluas dan memprioritaskan standar keamanan. "Hal inilah yang menjadi pembeda bisnis CKB Logistics dengan perusahaan logistik lainnya," jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Samarinda Andi Harun menyampaikan,ICS menjadi tempat bertemunya pemangku usaha pertambangan dan pemangku kepentingan guna membahas isu-isu terkini. Dia pun berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang berkumpul, berbagi, serta berdiskusi gunamenghasilkan praktik pertambangan yang lebih baik.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi seluruh pihak karena meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama guna membahas bisnis yang berkelanjutan. Diharapkan setelah perhelatan acara ini, kita semua dapat terus aktif dan konsisten lagi dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan negara," tuturnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)