Kata Sofyan Basir Soal Calon Dirut BRI

Kamis, 19 Maret 2015 - 09:59 WIB
Kata Sofyan Basir Soal Calon Dirut BRI
Kata Sofyan Basir Soal Calon Dirut BRI
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PLN, yang merupakan mantan Dirut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Sofyan Basir mengungkapkan bahwa sosok yang akan menjabat bos BRI pasti memiliki kepemimpinan yang baik.

Ketika disingung mengenai isu bahwa Plt Dirut BRI Asmawi Syam, yang akan mengisi posisi tersebut, dia masih enggan banyak berkomentar. Namun, dia mengaku, Asmawi merupakan sosok yang mumpuni.

"Yang bersangkutan (dirut baru BRI) punya kepemimpinan yang baik. (mengenai) Pak Asmawi, kita lihat nanti," ujarnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Bos PLN tersebut berharap kepada direksi baru bank plat merah dengan laba bersih tertinggi itu agar bisa melanjutkan program yang sudah berjalan dan memperbaiki kinerja yang dinilai kurang baik.

"Saya yakin dirut yang baru membawa visi yang luar biasa ke depan. Saya yakini salah satu atau semua calonnya punya potensi yang luar biasa, lebih baik dari kepemimpinan saya. Insya Allah lebih baik," jelas Sofyan.

Sekadar informasi, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau BRI dijadwalkan akan berlangsung hari ini. Rapat tersebut salah satunya akan menentukan susunan komisaris dan direksi baru perseroan.

Menurut sumber The Finance, Asmawi Syam disebut-sebut akan menjadi dirut menggantikan Sofjan Basir yang telah menduduki posisi dirut perusahaan listrik BUMN.

Sementara Mustafa Abubakar disebut akan menjadi komisaris utama, yang sebelumnya menduduki posisi wakil komisaris BRI. Sementara Sunarso, mantan direktur Mandiri disebut akan menjadi wakil direktur utama BRI.

Adapun susunan direksi BRI saat ini, yakni:

Plt Dirut BRI Asmawi Syam
Direktur Djarot Kusumayakti
Direktur Sulaiman A Arianto
Direktur Randi Anto
Direktur Toni Soetirto
Direktur Gatot Mardiwasisto

Sementara susunan dewan komisaris BRI, yakni:

Komisaris Utama Bunasor Sanim
Wakil Komisaris Mustafa Abubakar
Komisaris Heru Lelono
Komisaris Vincentius Sonny Loho
Komisaris Independen Adhyaksa Dault
Komisaris Independen Hermanto Siregar
Komisaris Independen Ahmad Fuad
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)