Perta Arun Gas Pasok Gas ke Pembangkit Belawan

Kamis, 19 Maret 2015 - 17:05 WIB
Perta Arun Gas Pasok Gas ke Pembangkit Belawan
Perta Arun Gas Pasok Gas ke Pembangkit Belawan
A A A
JAKARTA - Perta Arun Gas melalui terminal regasifikasi dan penerimaan gas alam cair (liquid natural gas/LNG) Arun di Lhokseumawe, Aceh Utara telah memasok gas sebesar 71 MMSCFD ke pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Belawan, Medan Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Utama Perta Arun Gas Teuku Khaidir mengatakan, terminal regasifikasi dan penerimaan LNG Arun telah beroperasi secara normal. Sedangkan LNG tersebut mengalir melalui fasilitas pipa Arun-Belawan milik PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha PT Pertamina (persero).

"Mengalirnya gas ke PLTGU Belawan kami optimistis krisis listrik di Sumatera Utara teratasi," ungkap dia di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Selain mengurai krisis listrik di Sumatera Utara, beroperasinya terminal LNG itu mampu mengelola business LNG HUB bagi industri. Pasalnya, terminal tersebut mempunya kapasitas penyimpanan tanki LNG mencapai 12 juta ton/tahun dan produksi 400 MMSCFD.

"Selain untuk mengurangi konsumsi BBM pembangkit listrik terintegrasi di Sumut juga untuk memenuhi kebutuhan industri di Aceh dan Sumut," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1102 seconds (0.1#10.140)