BRI Hibahkan Aplikasi SIM Online ke Polri

Senin, 23 Maret 2015 - 10:40 WIB
BRI Hibahkan Aplikasi SIM Online ke Polri
BRI Hibahkan Aplikasi SIM Online ke Polri
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara resmi menyerahkan aplikasi Surat Izin Mengemudi (SIM) online kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), bertepatan dengan kegiatan Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2015 di Mabes Polri.

Aplikasi SIM online merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BRI untuk memudahkan masyarakat yang dalam melakukan pembuatan dan memperpanjang kartu SIM secara real time online, dan terintegrasi secara penuh dengan sistem data kependudukan yang dimiliki oleh pemerintah.

"Pembuatan aplikasi ini sendiri dikembangkan sebagai bentuk kerja sama BRI dengan jajaran Korlantas Polri sejak 2014 silam," kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam di Mabes Polri, Senin (23/3/2015).

Dia menjelaskan,‎ BRI melalui jaringan kantor yang tersebar ikut mendukung inovasi yang tengah dikembangkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya dalam membangun sistem aplikasi penerbitan SIM secara online, yang terintegrasi dan tersentralisasi pada data Kepolisian Republik Indonesia.

Melalui sistem ini masyarakat akan mendapat kemudahan dalam pelayanan SIM, di antaranya real time online, centralized, intergrated,‎ paperless.

"Kami telah membangun dan mengembangkan aplikasi SIM online dengan bekerja sama dengan Kakorlantas Polri untuk mempermudah masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam melakukan pembuatan dan perpanjangan SIM dengan pengawasan dan monitoring yang dapat dilakukan oleh Polri," paparnya.

SIM online ini juga terintegrasi dengan data kependudukan milik Kementerian Dalam Negeri, sehingga sangat memudahkan pemerintah dalam proses pendataan kependudukan.

Dengan adanya inovasi SIM online tersebut, masyarakat diberikan kemudahan dalam mengajukan penerbitan SIM karena dapat dilakukan dari mana saja.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4864 seconds (0.1#10.140)