IHSG Diperkirakan Lanjutkan Fase Konsolidasi

Selasa, 24 Maret 2015 - 08:07 WIB
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Fase Konsolidasi
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Fase Konsolidasi
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan fase konsolidasi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berlanjut.

Kendati demikian, dalam jangka dalam pendek masih berada dalam jalur positif masih berpotensi melakukan technical rebound.

William memperkirakan bahwa laju IHSG akan berada pada rentang Rp5.401–Rp5.514. Sementara fase konsolidasi berlanjut, IHSG tengah berjuang untuk menembus resistance 5.514 sebagai langkah lanjutan untuk terus mempertahankan pola uptrend jangka pendek.

"Potensi tercapainya target resistance tersebut masih terbuka cukup lebar selama support 5.401 masih kuat bertahan," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Dia menjelaskan, minimnya sentimen positif menahan laju IHSG untuk melanjutkan pola uptrend pada beberapa waktu belakangan ini. Sementara sentimen pelemahan dari dolar Amerika Serikat (USD) berpotensi mendorong penguatan IHSG.

"Peluang terkoreksinya dolar Amerika Serikat (USD) dalam beberapa waktu ke depan akan menjadi salah satu faktor penunjang reli naik IHSG selanjutnya," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan hari ini adalah MPPA, BBNI, TOTL, PGAS, JSMR, BALI, ASII, AKRA dan BBCA.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4636 seconds (0.1#10.140)