Dukung Konversi Energi, PGN Gandeng Pemkot Pekanbaru

Rabu, 25 Maret 2015 - 17:02 WIB
Dukung Konversi Energi,...
Dukung Konversi Energi, PGN Gandeng Pemkot Pekanbaru
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) (PGN) melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru dalam rangka mendukung program pemerintah merealisasikan konversi energi dari bahan bakar minyak (BBM) ke gas bumi.

Kerja sama antara PGN dan Pemkot Pekanbaru, melingkupi pengembangan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi, konsultasi teknik, keuangan dan administrasi dalam rangka pembangunan infrastruktur.

"Kerja sama juga melingkupi penyusunan studi kelayakan, analisis dampak lingkungan, penyediaan pasokan gas bumi terutama yang berasal dari wilayah Kota Pekanbaru dan bentuk kerja sama lain yang potensial dilakukan oleh para pihak terkait," ujar Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso dalam rilisnya, Rabu (25/3/2015).

Dia mengatakan, kerja sama pengembangan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi di wilayah Kota Pekanbaru merupakan komitmen PGN sebagai BUMN yang terus aktif dalam mendukung upaya konversi energi di seluruh Indonesia.

PGN berkomitmen untuk memperluas pemanfaatan energi, baik gas bumi di berbagai wilayah di Indonesia melalui moda pipa maupun nonpipa.

"Kami berharap dengan kerja sama ini, perekonomian di wilayah Kota Pekanbaru dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)