Menko Sofyan Minta Peran Bulog Ditingkatkan

Senin, 30 Maret 2015 - 14:13 WIB
Menko Sofyan Minta Peran...
Menko Sofyan Minta Peran Bulog Ditingkatkan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil menegaskan, pemerintah akan gencar membenahi beberapa sektor terkait kenaikan harga BBM, salah satunya meningkatkan peran Bulog.

"Struktur pasar diperbaiki dan meningkatkan peran Bulog supaya lebih besar. Hingga Bulog bisa ikut menentukan harga komoditas utama, tapi ini butuh waktu juga," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Beras, tambah dia, selama ini hanya distok. Ke depannya, Sofyan meminta Bulog untuk lebih menjadikan beras tak cuma stok dan lebih proaktif. "Kalau harga turun dia beli di pasar, kalau harga naik dia turun ke pasar supaya menjaga kestabilan harga," imbuhnya.

Untuk lainnya, ungkap Sofyan, UU Anti Monopoli Pasar juga akan diperhatikan. Hal ini agar bisa terjadi kompetisi yang sehat, harga bisa elastis sesuai suply and demand.

"Selama ini ketentuan itu diserahkan ke pemerintah daerah. Harga keekonomian baru terjadi sekarang. Jadi masih proses ya, nanti akan tercipta sendiri harga yang baru," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0541 seconds (0.1#10.140)