Temui Jokowi, WEF 2015 Siap Dihelat di Jakarta

Senin, 30 Maret 2015 - 14:24 WIB
Temui Jokowi, WEF 2015 Siap Dihelat di Jakarta
Temui Jokowi, WEF 2015 Siap Dihelat di Jakarta
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kedatangan Ketua World Economic Forum (WEF), Gary Phillips di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan ini dilaporkan mengenai persiapan terakhir penyelenggaraan WEF 2015 yang akan dihelat 20 April di Jakarta.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengungkapkan, sebanyak 650 peserta dari 35 negara akan menghadiri WEF yang diadakan di Jakarta. Ratusan peserta tersebut merupakan perwakilan dari perusahaan besar bergengsi dari 35 negara.

"Paling sedikit sampai hari ini sudah mendaftar 650 peserta dari 35 negara yang akan datang di WEF. Mereka mewakili berbagai perusahaan besar dari 35 negara tersebut. Akan hadir di Jakarta untuk WEF," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Menurutnya, segala persiapan di dalam negeri untuk penyelenggaraan WEF telah hampir selesai. Melalui ajang ini, Indonesia bisa memamerkan mengenai posisi investasi di Indonesia serta reformasi birokrasi yang dilakukan Indonesia untuk kemudahan iklim investasi.

"WEF itu kan inisiatif swasta yang mereka adakan setahun sekali di Dafos, kemudian mereka adakan di Asia, kali ini di Jakarta. Kemudian nanti mereka adakan di Timur Tengah. Mereka akan adakan juga di Afrika Selatan dan Amerika Latin," jelas dia.

Mantan Menteri BUMN ini menambahkan, banyaknya jumlah peserta yang akan menghadiri WEF di Jakarta ini menunjukkan minat para investor, profesional, hingga usahawan untuk datang ke Indonesia.

"Itu menunjukkan minat para investor profesional, usahawan datang ke Indonesia untuk melihat secara dekat bagaimana kemajuan kita dan upaya untuk meningkatkan investasi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)