Pembatalan Pembangunan Pelabuhan Cilamaya Diapresiasi

Kamis, 02 April 2015 - 17:00 WIB
Pembatalan Pembangunan Pelabuhan Cilamaya Diapresiasi
Pembatalan Pembangunan Pelabuhan Cilamaya Diapresiasi
A A A
JAKARTA - Pembatalan pembangunan pelabuhan di kawasan Cilamaya, Jawa Barat diapresiasi PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II).

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengatakan, keputusan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menggeser lokasi pembangunan pelabuhan Cilamaya ke lokasi lebih ke timur adalah hal yang tepat.

"Sudah benar kok itu, keputusan yang tepat (membatalkan pembangunan Pelabuhan Cilamaya," kata Lino saat ditemui media di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (2/4/2015).

Menurutnya, pembatalan pembangunan Pelabuhan Cilamaya oleh Wakil Presiden JK bukan hal yang mengejutkan. Dia juga mendukung langkah pemerintah untuk memindahkan pelabuhan tersebut ke wilayah timur.

"Memang seharusnya seperti itu. Buat kita, itu bukanlah hal yang surprise, tapi memang harus begitu (dipindahkan ke timur)," imbuhnya.

Saat ditanya apakah perseroan khawatir tentang rencana pemerintah menggeser Pelabuhan Cilamaya ke wilayah timur, dia menampiknya. Menurut Lino, Pelindo II sebelumnya telah memiliki pelabuhan di wilayah Cirebon.

"Kalau mau digeser ke wilayah timur, Pelindo II juga sudah bikin pelabuhan di Cirebon kok," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)