Tanggapan Pertamina Spekulasi Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg

Jum'at, 03 April 2015 - 07:24 WIB
Tanggapan Pertamina Spekulasi Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg
Tanggapan Pertamina Spekulasi Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg
A A A
KARAWANG - PT Pertamina (Persero) baru saja menaikkan harga gas elpiji 12 kg. Namun, sudah ada beberapa spekulasi bahwa harga elpiji 3 kg juga akan mengalami kenaikan.

Menanggapi hal tersebut, Vice Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina belum memberikan sinyal akan menaikkan harga "si Melon" tersebut.

"3 kg kan masih disubsidi full oleh mereka (pemerintah). Kita belum ada pembicaraan khusus untuk ke sana sejauh ini. Kita fokus untuk yang 12 kg ini dulu," ujarnya di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Kamis (2/4/2015)

Pemerintah, lanjut dia, juga mau menerapkan subsidi langsung. Itu yang akan di-support penuh pihak Pertamina ke depan. "Itu yang akan kita dorong, supaya tepat sasaran," ujarnya.

Dia menegaskan Pertamina tidak mengajukan kenaikan harga untuk gas melon tersebut kepada pemerintah. "Enggak ada kok. Saya enggak akan bicara juga soal itu (bakal kenaikan 3kg). Kalau yang kita bisa full mengurus itu yang 12 kg. Kalau yang 3kg kita kembalikan lagi kepada pemerintah," pungkasnya.

(Baca: Harga Elpiji 12 Kg Akan Berubah 2 Minggu Sekali)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7488 seconds (0.1#10.140)