Pegadaian Berkomitmen Terus Ekspansi

Jum'at, 03 April 2015 - 08:59 WIB
Pegadaian Berkomitmen Terus Ekspansi
Pegadaian Berkomitmen Terus Ekspansi
A A A
JAKARTA - Memasuki usia ke- 114 tahun, PT Pegadaian (Persero) berkomitmen terus melakukan inovasi dan ekspansi bisnis. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan potensi internal sekaligus menggali peluang sehingga dapat memperkuat lini usaha di masa mendatang.

Menurut Direktur Utama Pegadaian Suwhono, perseroan juga akan mengembangkan strategi jangka panjang yang diterapkan guna memperkuat bisnis. ”Pegadaian sudah 114 tahun, tetapi saya melihat energinya masih seperti umur 25-26 tahun. Ini tampak dari semangat untuk terus melakukan inovasi dan ekspansi,” ujar Suwhono saat merayakan Ulang Tahun Ke-114 Pegadaian, di Jakarta, Rabu (1/4).

Adapun, beberapa strategi yang dikembangkan Pegadaian ke depan adalah pertama , tetap aktif menumbuhkan bisnis gadai dengan mengembangkan sejumlah fitur baru. Kedua , memisahkan (spinoff) bisnis syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ketiga, meningkatkan akselerasi pertumbuhan bisnis fidusia yang mampu mengikuti perkembangan pasar, untuk memberi solusi bagi kebutuhan usaha kecil dan mikro (UKM).

Keempat, mengintegrasikan vertikal bisnis emas dari hulu ke hilir. Kelima, diversifikasi usaha dalam rangka optimalisasi aset dengan membangun properti seperti hotel dan ruko serta mengembangkan fasilitas ekonomi kerakyatan lainnya. Sementara, Komisaris PT Pegadaian (Persero) Djatmiko yang hadir pada peringatan ulang tahun tersebut optimistis, kinerja Pegadaian ke depan akan semakin membaik.

Meski kondisi harga emas masih relatif rendah, kinerja Pegadaian pada kuartal I/2015 menunjukkan peningkatan. Dia pun menyatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Pegadaian menjadi modal utama dalam mengembangkan perusahaan.

Yanto kusdiantono
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)