alexametrics

REI Batam Siap Gelar Pameran Properti

loading...
A+ A-
BATAM - DPD Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam siap menggelar pameran properti REI Expo 2015 mulai 15-26 April di Atrium Timur Mega Mall Batam Centre.

Ajang prestisius bagi pengembang ini akan menjadi kesempatan terbaik mendapatkan berbagai produk hunian mulai dari rumah hingga apartemen.

REI Khusus Batam mencatat berbagai pengembang lokal dan nasional siap memamerkan produknya dalam ekspo itu. Sebut saja Agung Podomoro Land dan Ciputra Group dari pengembang nasional yang getol ikut ajang tahunan ini sejak hadir di Batam.

Pengembang apartemen Blisspark, PT Adhitya Inti juga tidak mau ketinggalan memamerkan proyeknya. Bisnis penunjang properti juga akan mengambil peran seperti Semen Bosowa, Wika Beton, hingga penyedia sanitari asal Jerman, Salmondo Gallery.

Empat bank juga digandeng untuk memberikan dukungan kredit pemilikan rumah selama pameran yang berlangsung selama 12 hari itu. Yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), CIMB Niaga dan Bank Artha Graha.

Mereka menawarkan besaran bunga kredit pemilikan rumah (KPR) khusus yang berlaku hanya untuk transaksi dalam pameran. "Ini ajang pameran tahunan REI. Antusias pengembang sangat tinggi dan setiap tahun peminatnya luar biasa. Apalagi ada promo khusus," ujar Ketua DPD REI Khusus Batam Djaja Roeslim di Griya REI Batam Centre, Rabu (8/4/2015).

Selain perbankan yang menawarkan bunga KPR khusus, para pengembang peserta pameran juga memberikan berbagai promosi yang menjadi pemikat calon konsumen perumahan.

Seluruh pengembang yang menjadi eksebitor pameran menawarkan diskon harga rumah, pembebasan biaya pengurusan dokumen dan ada juga yang memberikan beragam hadiah langsung.

REI sendiri menargetkan Expo ke-12 ini bisa memfasilitasi transaksi hunian Rp90 miliar. Target itu melihat kesuksesan REI Expo 2014 yang berhasil meraup transaksi Rp120 miliar. Padahal target tahun lalu hanya Rp60 miliar.

"Tahun lalu meledak dua kali lipat. Agung Podomoro tahun lalu meraup penjualan terbesar sekitar Rp50 miliar," ujar Djaja.

Ketua Panitia REI Expo Batam 2015 Mirawaty mencatat pameran kali ini diikuti 25 pengembang dengan 35 stan. Pameran ini akan menampilkan beragam tipe perumahan, mulai dari jenis rumah tapak, rumah mewah hingga apartemen.

Dia menyebutkan beberapa pengembang yang akan ikut serta yakni Adhya Bumi Batam, TJP, PKP hingga Cipta. "Peserta sekarang sudah full. Blisspark juga ikut bergabung dalam pameran ini," ujarnya.

Selain kegiatan pameran, panitia juga menyelipkan kegiatan REI Peduli dengan donor darah yang berlokasi di depan Starbucks Mega Mall.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top