MNC Bank Berharap Akuisisi Bank Pundi Selesai Tahun Ini

Kamis, 09 April 2015 - 13:20 WIB
MNC Bank Berharap Akuisisi Bank Pundi Selesai Tahun Ini
MNC Bank Berharap Akuisisi Bank Pundi Selesai Tahun Ini
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) saat ini berencana mengakuisisi PT Bank Pundi Indonesi Tbk (BEKS). Proses akuisisi saat ini masih dalam proses legalisasi.

Meski demikian, Direktur Utama PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) Benny Purnomo memastikan bahwa MNC mendapat dukungan penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"OJK mau menyehatkan bank-bank, OJK mendukung proses ini karena dengan dua penggabungan, artinya itu aset modal dan CAR lebih besar artinya kesehatannya lebih besar, diharapkan lebih kuat dan sehat," ungkapnya di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Dia menjelaskan, jika belajar dari pengalaman akuisisi ICB Bumiputera, proses akuisisi kali ini juga dirasa akan membutuhkan waktu. Namun pihaknya berharap pada kuartal IV tahun ini proses akuisisi akan selesai.

"Legalisasi akan selesai sekitar kuartal IV atau sekitar Oktober atau November tapi diharapkan akan rampung tahun ini," imbuhnya.

Terkait dengan akuisisi ini, Benny menjelaskan bahwa ini merupakan pertumbuhan anorganik yang dilakukan MNC Capital selaku holding. "Secara legal MNC Capital punya dua bank dan Pundi akan masuk ke MNC Bank, nanti jadi MNC Bank namanya," tukas dia.

(Baca: OJK Sambut Positif Rencana MNC Akuisisi Bank Pundi)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)