Menteri ESDM Tak Ingin di Masa Pensiun Terjerat Korupsi

Senin, 13 April 2015 - 22:11 WIB
Menteri ESDM Tak Ingin di Masa Pensiun Terjerat Korupsi
Menteri ESDM Tak Ingin di Masa Pensiun Terjerat Korupsi
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuturkan, di akhir masa jabatan nanti dirinya tidak ingin terjerat dalam kasus korupsi.

"Ke depan, saya ingin pensiun soft landing. Maka itu, penting mengedepankan integritas baik untuk membangun negara ini," ujarnya, usai melakukan penandatangan Komitmen Pengendalian Gratifikasi dan Launching Whistleblowing System Online bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Sudirman berkomitmen, selama memimpin Kementerian ESDM, pertama yang harus ditegakkan adalah anak buah atau PNS khususnya di Kementerian ESDM mencegah adanya tindak pidana korupsi.

"Selama enam bulan saya bekerja sebagai Menteri ESDM, yaitu menyentuh pusat syaraf menentukan agar tidak melakukan tindakan tak terpuji," terangnya.

Bahkan, di awal menjabat Sudirman telah berusaha menyegarkan kembali masa silam Kementerian ESDM dengan membentuk Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi, Tim Inti Kementerian ESDM dan melaksanakan rekruitment terbuka di tingkat eselon 1.

"Keputusan yang dahulu sangat tergantung kepada menteri, kita segarkan supaya menteri tidak menjadi pemain tunggal," papar Sudirman.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)