Susi Ingin Umumkan Daftar Kapal Kadaluarsa di Media

Senin, 13 April 2015 - 16:44 WIB
Susi Ingin Umumkan Daftar Kapal Kadaluarsa di Media
Susi Ingin Umumkan Daftar Kapal Kadaluarsa di Media
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkeinginan untuk mengumumkan di media daftar kapal perikanan asing yang masa sewanya habis. Hal tersebut menghindari disinformasi antara pihaknya dengan TNI Angkatan Laut.

Susi menjelaskan pada tahun ini semua kapal apa saja yang habis masa sewanya segera disebutkan di media. "Kita harus umumin di 2015 yang habis sewa kapal apa saja yang berbendera asing diumumkan. Kapal bendera asing yang masa sewa habis sebutin di koran, sehingga Angkatan Laut tidak beralasan tidak tahu," ujar dia di kantornya, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Mantan Bos Susi Air ini menyarankan kalau perlu dibuat kolom khusus dengan judul 'expired license'. Sehingga jika nama kapal-kapal sudah beredar tidak bisa dihindari lagi untuk ditindak.

"Mereka (AL) tidak bisa hindari lagi kalau ditaruh di koran. Kalau sudah habis izinnya pakai kolom expired license di koran," jelas Susi.

Menurutnya, hal itu akan membuat nama kapal tersebut dapat dilihat dan langsung ditangkap. "Kalau begini mereka (AL) bisa lihat namanya langsung tangkap. Makanya umumin namanya, kalau begitu harus periksa, jadi bukan bilang kata ibu, AL tidak mau periksa," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)