Alumni Undip Dukung Perekonomian Bangsa

Selasa, 14 April 2015 - 10:40 WIB
Alumni Undip Dukung Perekonomian Bangsa
Alumni Undip Dukung Perekonomian Bangsa
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Ika-Undip) meminta seluruh anggotanya untuk turut serta mendukung perekonomian bangsa. Apalagi, saat ini terdapat lebih dari 200 orang anggotanya menduduki posisi strategis di berbagai bidang baik di pemerintahan, swasta, maupun lembaga tinggi negara.

”Kepada mereka kami minta dapat memberikan dukungan terhadap pertumbuhan perekonomian bangsa,” ujar Ketua Ika- Undip Maryono dalam keterangantertulisnya diJakartakemarin. Maryono menegaskan itu seusai Pelantikan Pengurus IKA-Undip DPD DKI Jakarta masa bakti 2014-2018. Dalam pelantikan itu, Joko Setiyanto terpilih sebagai Ketua Ika Undip DPD DKI Jakarta.

Menurut Maryono, kesuksesan sejumlah anggota almamater dalam menempati posisi puncak dan penting di pemerintahan, BUMN, perusahaan swasta, dan sejumlah badan atau lembaga penting negara adalah kebahagiaan bagi seluruh almamater. ”Ika-Undip banyak menduduki beberapa jabatan strategis.

Kita mengajak alumni lebih bersemangat dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara, sehingga dengan jabatan itu alumni diharapkan mempunyai kesamaan visi dalam membangun negara,” ujar Maryono yang juga Dirut BTN ini. Maryono menambahkan bahwa Ika Undip adalah wadah dan media penghubung untuk mempererat tali silaturahmi antar-alumni, sehingga masing- masing alumni dapat mengenal lebih baik satu dengan yang lainnya.

Sekaligus, dapat mengembangkan potensi masing- masing untuk kemajuan diri serta dapat menyumbangkan potensi tersebut untuk kemajuan dan mengharumkan nama almamater. ”Saat ini ada sekitar 4.000 alumni Undip yang tinggal dan bekerja di Jakarta,” katanya.

Rakhmat baihaqi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6649 seconds (0.1#10.140)