Direktur Jasa Marga Optimistis Terpilih Jadi Bos BEI

Selasa, 14 April 2015 - 16:43 WIB
Direktur Jasa Marga Optimistis Terpilih Jadi Bos BEI
Direktur Jasa Marga Optimistis Terpilih Jadi Bos BEI
A A A
JAKARTA - Direktur Independen PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Reynaldi Hermansjah mendaftar sebagai bakal calon direktur utama (dirut) Bursa Efek Indonesia (BEI). Dia sudah melakukan paparannya di depan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) hari ini.

Reynaldi menjelaskan, pada intinya alasan dia mendaftarkan diri karena memiliki passion dalam industri pasar modal. Selain itu, latar belakangnya pernah mencakup dalam perusahaan efek dan manajer investasi.

"Latar belakang saya mencakup seluruh pasar modal, pernah di perusahaan efek dan manajer investasi, dan saya sekarang bekerja di emiten," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya, ketiga unsur utama pengalaman itu dinilainya cukup lengkap untuk meyakinkan anggota bursa. Setelah proses itu adalah dapat fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kita harus jaga sama-sama industri pasar modal ini agar berkembang. Yang saya bawa adalah pola pikir kami, kalau soal permasalahan industri belum bisa jawab karena belum duduki jabatan itu," jelas Reynaldi.

Menurutnya, semua saingan untuk menjadi direksi bursa sama beratnya. Kendati demikian semakin banyak paket calon yang maju semakin bagus dari segi kompetisi. Semakin banyak paket dijelaskannya miliki pilihan banyak bagi anggota bursa. "Kalau jadi semakin susah galang suara karena banyak paket itu konsekuensi bagi semua," pungkasnya.

(Baca: Balon Direksi BEI Paparkan Program Kerja di Depan APEI)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)