OCBC NISP Genjot Dana Pihak Ketiga

Kamis, 16 April 2015 - 09:04 WIB
OCBC NISP Genjot Dana Pihak Ketiga
OCBC NISP Genjot Dana Pihak Ketiga
A A A
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk menawarkan program undian untuk meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan pertumbuhan nasabah. Perseroan menargetkan pertumbuhan DPK tahun ini sebesar 15%.

Per akhir tahun lalu perseroan memiliki DPK sebesar Rp72,8 triliun, naik 6% dari Rp68,94 triliun per akhir 2013. Direktur Consumer Banking OCBC NISP Andrae Krishnawan mengatakan, undian ini menarik karena travelling telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat kelas menengah atas di Indonesia. Program tahunan ini juga diluncurkan untuk mendukung perolehan dana pihak ketiga (DPK), terutama dari sisi dana murah melalui produk tabungan.

”Kami ingin mendorong pertumbuhan DPK maupun pertumbuhan nasabah baru,” tutur Andrae saat jumpa pers di Jakarta kemarin. Dia mengungkapkan, program tersebut sejalan dengan komitmen untuk menjadi Your Partner for Life bagi para nasabah. Perseroan terus berusaha untuk dapat mewujudkan keinginan nasabah dari sisi kebutuhan lifestyle, berupa hadiah liburan ke Paris bersama keluarga tercinta.

”Di samping itu, melalui program Tanda Funtastrip ini kami ingin mendorong pertumbuhan nasabah baru bagi Bank OCBC NISP,” ujarnya. Senior Corporate Executive OCBC NISP Ka Jit menambahkan bahwa program Tanda Funtastrip digelar mulai 15 April hingga 30 September 2015.

Program ini terbagi menjadi dua kategori hadiah, dengan hadiah utama atau grand prize liburan bersama keluarga ke Paris. Sedangkan, hadiah superprize berupa puluhan gadget terbaru. Dia tidak khawatir bakal mengalami peningkatan beban akibat seringnya menggelar program berhadiah bagi para nasabahnya. Karena, pihaknya telah mempunyai anggaran tersendiri untuk program-program tersebut.

”Jadi, overhead cost tidak tinggi. Karena, kami sudah budgeting programprogram itu,” ungkapnya. Dia menegaskan, program seperti ini justru dapat menumbuhkan minat nasabah untuk meningkatkan simpanannya dalam bentuk tabungan. Saat ini OCBC NISP rutin menggelar program tabungan poin, program hadiah langsung, dan program hadiah utama jalanjalan ke Paris, Prancis.

Selain ke Paris, OCBC NISP juga telah memberangkatkan nasabahnya melalui program Tanda Funtastrip ke Belitung, Disney World Orlando-USA dan Disneyland Hong Kong. Tanda Funtastrip merupakan program unggulan dari Tabungan Tanda 360 dan Tanda Premier Bank OCBC NISP.

Pihaknya mengedepankan konsep Customer Focus dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam baik dari sisi produk, layanan serta lifestyle nasabah. OCBC NISP mempersembahkan program istimewa untuk para nasabah tabungannya, diwujudkan dengan peluncuran program unggulan Tanda Funtastrip.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)