Harapan Ito terhadap Direksi Baru BEI

Jum'at, 17 April 2015 - 14:19 WIB
Harapan Ito terhadap...
Harapan Ito terhadap Direksi Baru BEI
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito berharap, nantinya direksi baru yang akan terpilih memimpin BEI dapat terus memperkuat pondasi pasar modal Indonesia sehingga dapat bersaingan ditingkat regional.

"Sebenarnya begini, setiap direksi tugasnya adalah memperkuat pondasi pasar modal Indonesia. Direksi berikutnya harus semakin memperkuat pondasi pasar modal Tanah Air," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurutnya, kebutuhan pasar modal akan terus berubah seiring berjalannya waktu. Sehingga, direksi berikutnya harus bisa menyesuaikan kebutuhan pasar modal ke depannya.

"Karena pasar modal dinamis. Kebutuhan masa depan tidak sama dengan masa kini. Direksi harus melihat masa depan seperti apa. Apa yang perlu disiapkan untuk pasar modal agar bisa bersaing dengan pasar modal negara lain," jelas Ito.

Dia menambahkan, direksi selanjutnya harus bisa menambah kapasitas pasar modal baik dari jumlah emiten ataupun investasinya. Selain itu, produk yang saat ini telah ada juga masih harus ada penambahan.

"Produk-produk pasar modal juga harus diperbanyak. Kemudian, emiten harus ditambah dan teknologi informasi (TI) harus diperkuat," pungkasnya.

Sekadar informasi, Ito warsito telah menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di BEI selama dua periode, yakni periode 2009-2012 kemudian dilanjutkan 2012-2015. Masa jabatannya akan berakhir pada Juni 2015.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)