Medco Hentikan Produksi di Yaman

Senin, 20 April 2015 - 18:42 WIB
Medco Hentikan Produksi di Yaman
Medco Hentikan Produksi di Yaman
A A A
JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengungkapkan, memberhentikan kegiatan operasional produksi perseroan di Yaman, lantaran konflik perang yang terjadi membuat riskan untuk melanjutkan kegiatan produksi.

Direktur Utama Medco Lukman Mahfoedz menjelaskan, kendati demikian, pemilihan lokasi tambang perseroan berada di lokasi yang relatif aman.

"Yaman seperti diketahui ada konflik. Ada satu hal yang positif yakni pemilihan lokasi, lokasi field yang produksi dan eksplorasi berada di selatan. Itu relatif aman, akan tetapi karena masalah keselamatan dan sebagainya, diberhentikan," ujarnya di Gedung Energy Building, Jakarta, Senin (20/54/2015).

Dia menjelaskan, perseroan telah memutuskan hal tersebut sejak dua pekan lalu. Sementara, fasilitas produksi masih terjaga serta hubungan dengan komunitas di daerah tambang perseroan masih berjalan baik.

"Pergantian kru dan sebagainya, karena itu kita putuskan dua minggu yang lalu hentikan operasi dan produksi di sana. Tetapi fasilitas masih terjaga dan kita berhubungan baik dengan komunitas yang ada di daerah selatan tersebut," pungkas Lukman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)