Menteri Susi Ciut Disindir Orang Papua Soal Illegal Fishing

Selasa, 21 April 2015 - 19:09 WIB
Menteri Susi Ciut Disindir...
Menteri Susi Ciut Disindir Orang Papua Soal Illegal Fishing
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ciut dengan sindiran orang Papua terkait maraknya pencurian ikan (illegal fishing) di laut Indonesia. Pasalnya, praktik illegal fishing bahkan kerap mengatasnamakan Penanaman Modal Asing (PMA).

Dia menceritakan, orang-orang Papua yang mendatanginya tersebut menceritakan bahwa mereka baru pertama kali datang ke Jakarta. Mereka pun berujar bahwa terangnya lampu-lampu di Jakarta‎ masih kalah terang dengan laut di Papua.

"Mereka cerita bahwa mereka baru sekali ini ke Jakarta. Mereka bilang, lampu di Jakarta sangat terang, tapi lampu di laut sana lebih terang dari lampu di Jakarta. Ucapan yang lugu dan sangat naif," ucapnya di gedung KKP, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Susi mengatakan, terangnya pencahayaan di laut tersebut lantaran banyaknya kapal-kapal asing yang terapung di wilayah mereka. Selama ini, fakta tersebut masih belum terkuak dan bahkan kerap dibiarkan.

‎"Ini fakta. Kita selama ini telah membiarkan. Saya berharap seluruh jajaran KKP, saya kembali ingatkan tentang kebebasan. Di sini kita harus menunjukkan kemandirian, bahwa kita manusia bebas dan tidak takut diintimidasi. Kita manusia yang tidak takut dengan segala konsekuensi demi kebenaran dan kedaulatan bangsa," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0653 seconds (0.1#10.140)