Kementerian PUPR Percepat Tender

Senin, 27 April 2015 - 09:26 WIB
Kementerian PUPR Percepat Tender
Kementerian PUPR Percepat Tender
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) akan mempercepat lelang atau tender untuk kontrak proyek 2016.

Proyek-proyek pada Tahun Anggaran 2016 proses lelangnya akan dimulai Agustus mendatang. Pelaksana tugas (Plt) DirekturJenderalBinaKonstruksiKementerian PUPR Hediyanto Husaini mengatakan, percepatan lelang itu untuk mengefektifkan waktu kerja para kontraktor. ”Kita akan efektifkan supaya lelang bisa cepat. Strateginya, pada Agustus 2015 untuk tahun anggaran 2016 kita sudah melakukan lelang. Ini bisa dilakukan sebab sebagian besar atau sekitar 60-70% pekerjaan di lingkungkan PUPR sudah merupakan pekerjaan yang reguler,” kata dia di Jakarta akhir pekan lalu.

Menurutnya, pekerjaan-pekerjaan reguler di Kementerian PUPR antara lain rehabilitasi jalan dan jembatan serta pembangunan bendungan. Proyekproyek tersebut proyek reguler yang saban tahun berada di lingkungan Kementerian PUPR. Di sisi lain, dalam rangka mengefektifkan penggunaan anggaran, Kementerian PUPR akan memperbesar bobot paket pengerjaan.

Dengan peningkatan bobot paket, proses pelelangan juga diharapkan bisa lebih selektif dan efektif. ”Item- nya tidak akan terlalu banyak atau digabung supaya lebih efektif,” ujar dia.

Ichsan amin
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8977 seconds (0.1#10.140)