Bank Mandiri Gandeng Tiga Operator Seluler

Selasa, 28 April 2015 - 09:35 WIB
Bank Mandiri Gandeng Tiga Operator Seluler
Bank Mandiri Gandeng Tiga Operator Seluler
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menggandeng tiga operator PT Telkomsel, PT XL Axiata Tbk, dan PT Indosat Tbk untuk memperkuat keuangan inklusif dengan meluncurkan program ”Rekening Hape”.

Sinergi tersebut guna meningkatkan akses keuangan dan transaksi nontunai bagi masyarakat. ”Kita harap dengan adanya program ini akses keuangan ke seluruh masyarakat bisa tercapai. Konsep kerja sama seperti ini yang pertama kali di Indonesia,” ujar Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi saat Peluncuran Rekening Hape di Jakarta kemarin.

Dia menjelaskan, ”Rekening Hape” merupakan layanan keuangan inklusif yang mengutamakan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan non-tunai, karena hanya mengandalkan perintah melalui layanan pesan singkat atau SMS. Pada tahap awal kerja sama tersebut akan dilaksanakan pada tiga kota/kabupaten di Jawa Barat antara lain Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

”Sejak diluncurkan di tiga kota itu pada akhir Maret sampai dengan April ini, sudah terdaftar 1.500 pengguna, semuanya juga sudah bertransaksi,” ujar Hery. Hery memaparkan,layanan yang disediakan dalam Rekening Hape antara lain transfer uang, pembayaran PLN, pembelian pulsa ponsel, cek saldo, hingga tarik-setor tunai melalui agen yang telah memiliki izin dari Bank Mandiri.

Dia berpendapat, dengan adanya kemudahanaksesitumaka segmen masyarakat yang selama ini kesulitan dalam menjangkau pelayanan kantor cabang Bank Mandiri, bisa dengan mudahmelakukantransaksidengan menggunakan telepon seluler. Melalui upaya peningkatan terhadap keuangan inklusif di seluruh Indonesia, tentu memiliki pengaruh positif terhadap perekonomian nasional.

”Jika dikerjakan dengan serius, dalam satu tahun pengoperasian layanan ini, kita bisa meraih customer (pelanggan) sekitar tiga hingga lima juta orang,” paparnya. Senior Vice President Group Head Electronic Banking Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji menambahkan, dengan adanya program ini perseroan akan menjaring masyarakat hingga pelosok pedesaan. Perseroan juga memiliki target pengguna rekening ponsel tersebut, sebanyak 200.000 hingga akhir tahun 2015.

”Dari program Rekening Hape sebanyak 200.000, target agen dapat mencapai 1.750 orang, dengan frekuensi transaksi sebanyak 350.000 per bulan hingga akhir tahun ini,” ungkapnya.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)