Bank Mayora Tambah ATM dan EDC

Rabu, 29 April 2015 - 09:24 WIB
Bank Mayora Tambah ATM dan EDC
Bank Mayora Tambah ATM dan EDC
A A A
JAKARTA - PT Bank Mayora berencana ekspansi dengan menambah jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) dan electronic data capture (EDC) pada tahun ini.

Presiden Direktur Bank Mayora Irfanto Oeij mengatakan, perseroan tidak terlalu agresif menambah jaringan ATM diseluruh daerah karena saat ini sudah terkoneksi dengan ATM Bersama. ”Kita berencana menambah ATM tahun ini menjadi 50 ATM, di Bandung 1 ATM, Surabaya 1 ATM, dan sisanya di Jakarta,” ujarnya di sela-sela pengumuman pemenang promo reward isi ulang pulsa Telkomsel- BankMayora diJakartakemarin. Saat ini Bank Mayora telah memiliki 35 jaringan ATM di beberapa kota besar.

Selain menambah ATM, perseroan akan menambah merchant EDC Bank Mayora dengan menargetkan pada tahun ini menjadi 2.500 EDC. Tercatat, EDC Bank Mayora saat inisebanyak1.400unit. Bank Mayor juga berencana membuka tujuh kantor yang akan dibangun di Surabaya, Bogor, Bandung, dan Jabodetabek pada tahun ini.

Irfanto menambahkan, pihaknya tengah mempertimbangkan saran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai program perbankan tanpa kantor cabang untuk memperluas penetrasi perbankan hingga pelosok masyarakat. Dalam kaitan ini, OJK mengutamakan perkembangan kekawasan Indonesia bagian timur. . ”Kami sedang pikirkan juga untuk membuka cabang di Indonesia Timur,” ujarnya.

Pada kesempatan sama Kadiv E-Banking Bank Mayora Hermawan D Wijaya mengatakan, sepanjang tahun ini Bank Mayora menargetkan transaksi isi ulang pulsa Telkomsel melalui ATM dan EDC perseroan sebesar Rp200 miliar. ”Kita harapkan pada Desember 2015 transaksi sebulan mencapai Rp30 miliar. Kalau untuk setahun ini, target Rp200 miliar ini tumbuh 200% sampai 250% dari pencapaian tahun lalu,” paparnya.

Menurut Hermawan, pada periode tiga bulan pertama pada tahun ini transaksi isi ulang pulsa Telkomsel pada kisaran Rp10 miliar sampai Rp15 miliar. Jumlah ini, naik signifikan dibandingkan pada Juni 2014 yang hanya Rp2 miliar per bulan. ”Dengan transaksi Rp30 miliar per bulan, di Desember 2015, Bank Mayora nantinya di peringkat keenam (untuk kerja sama dengan Telkomsel terkait isi pulsa),” ungkapnya.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)