Penyebab Pemerintah Sering Keluarkan Kebijakan Fiskal

Rabu, 29 April 2015 - 14:14 WIB
Penyebab Pemerintah Sering Keluarkan Kebijakan Fiskal
Penyebab Pemerintah Sering Keluarkan Kebijakan Fiskal
A A A
JAKARTA - Pemerintah tahun ini banyak mengeluarkan kebijakan fiskal lantaran melemahnya harga komoditas sehigga mengurangi daya beli masyarakat. Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih melambat karena pembangunan baru akan dimulai pada April-Mei 2015.

Hal tersebut dikarenakan, proses penyelesaian administrasi, proses tender dan menunggu anggaran untuk pembangunan tersebut cair.

"Proyek-proyek pembangunan baru sekarang keluar realisasi, karena APBNP baru diketok pertengahan Februari. Sehingga dipercepat dan memperkuat daya beli masyarakat juga," ujar Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, Kementeri PU saat ini sudah mulai melakukan tender dan dinilai sudah lebih baik dan ada kemajuan. Jika pembangunan sudah berjalan, maka akan menunjang daya beli masyarakat. "Ini merupakan bantalan sektor yang memperkuat daya beli masyarakat menjadi lebih baik," ungkap dia.

Selain itu, jika daya beli masyarakat meningkat dan terus tumbuh, maka pengaruhnya ke perekonomian Indonesia yang ikut mengalami kenaikan sesuai dengan target pemerintah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7803 seconds (0.1#10.140)