Alfamart dan Bazis Berikan Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa

Jum'at, 01 Mei 2015 - 00:14 WIB
Alfamart dan Bazis Berikan Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa
Alfamart dan Bazis Berikan Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa
A A A
JAKARTA - Alfamart bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Bazis) menyerahkan bantuan konsumen yang dihimpun dari kotak amal yang ditempatkan di 100 toko Alfamart. Bantuan diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan, nilai bantuan konsumen Alfamart yang disalurkan kali ini sebesar Rp30 juta. “Ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat di wilayah Jakarta Selatan,” ujarnya di sela penyerahan bantuan yang bertempat di Toko Alfamart Gurame Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dalam keterangan tertulis yang dilansir Sindonews, Kamis (29/4/2015).

"Penggalangan bantuan melalui kotak amal ini dikelola Bazis, karyawan toko kami tidak terlibat dalam proses pemeliharaan dan pengelolaannya. Banyak konsumen yang menanyakan keterkaitan perusahaan dengan yayasan pengelola kotak amal di sejumlah toko kami, hal ini mendorong kami untuk menjalin kerja sama dengan yayasan kredibel agar pengelolaan bantuan dari masyarakat dapat dipertanggungjawabkan,” paparnya.

Solihin menerangkan, penempatan kotak amal ini dapat dipertanggungjawabkan. "Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena uang yang mereka sumbangkan langsung disalurkan melalui yayasan yang terpercaya. Bazis ini bekerja sama dengan sejumlah lembaga yatim piatu dan dhuafa yang memang membutuhkan bantuan," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9698 seconds (0.1#10.140)