Puradelta Optimis Kuartal II Sektor Properti Membaik

Senin, 04 Mei 2015 - 18:04 WIB
Puradelta Optimis Kuartal II Sektor Properti Membaik
Puradelta Optimis Kuartal II Sektor Properti Membaik
A A A
JAKARTA - Calon emiten PT Puradelta Lestari (Deltamas) menyatakan sektor properti diproyeksikan akan mulai membaik pada kuartal II/2015.

Presiden Direktur Puradelta Lestari Teky Mailoa mengatakan, mulai membaiknya sektor properti pada kuartal II/2015 ditandai dengan mulai banyaknya investor yang akan menaruh modalnya dengan membeli lahan di wilayah Kota Deltamas.

"Investor asing butuh lahan untuk mengembangkan dan bangun pabrik di Deltamas, karyawan juga butuh tempat tinggal, dengan keadaan itu di kuartal II nanti properti mulai baik," kata dia dalam paparan publik perseroan di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Dengan keadaan tersebut, menurut dia, maka permintaan perumahan dan area komersial di Kota Deltamas akan meningkat. Meski pertumbuhan ekonomi di kuartal I/2015 mengalami perlambatan, tapi pertumbuhan masih sustainable di atas 5%.

"Dari hal itu membuat investor asing jangka menengah dan panjang yang tertarik di sektor properti," ujar Teky.

Pada saat ini, perseroan mengembangkan total lahan seluas 3.049 hektare (ha), terdiri atas 47% lahan industri, 25% lahan komersial dan 28% lahan perumahan.

Perseroan memiliki bank tanah (landbank) sebesar 1.800 ha, untuk kawasan industri, seluas 729 ha untuk residensial dan sisanya sebagai lahan komersial.

Sementara itu, group AEON Mall yang mempunyai lahan di Deltamas sudah ingin kembangkan bisnisnya di 2016. Sebab, Deltamas dekat dengan jalur internasional, sekitr 50 kilometer (km) dekat dengan Pelabuhan Tanjung Priok dan 60 km dekat dengan Bandara Soekarno Hatta (Soeta).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4210 seconds (0.1#10.140)