Dari Hobi Bisa Menjadi Bisnis Sampingan

Selasa, 05 Mei 2015 - 05:15 WIB
Dari Hobi Bisa Menjadi Bisnis Sampingan
Dari Hobi Bisa Menjadi Bisnis Sampingan
A A A
JANGAN pernah menyepelekan sebuah hobi. Jika benar-benar ditekuni tidak jarang menghasilkan rezeki, bahkan menambah pemasukan sebagai bisnis sampingan.

Seperti yang dilakukan Wulan Ayu Tristiyani, yang memiliki hobi membuat kue. Dia kini meraup hasil jutaan dari bisnis sampingannya tersebut.

Wulan menuturkan, peluang bisnisnya ditangkap tanpa sengaja. Saat itu, dia iseng-iseng mengunggah kue pie susu hasil kreasinya di media sosial Instagram. Tanpa diduga, teman-temannya banyak yang menyukai lalu memesan. "Teman-teman bilang enak, dan banyak yang pesan lagi,” ujarnya.

Dara kelahiran, Semarang 26 Januari 1988 ini mengungkapkan, pesanannya kini tidak hanya dari orang-orang dekat, tapi juga dari daerah lain di luar Semarang.

Melihat potensi pasar yang menggiurkan, dia semakin bulat untuk menekuni bisnis kuliner di tengah kesibukannya sebagai account executif (AE) di sebuah hotel wilayah Semarang.

Meski sibuk, dia tetap bisa membagi waktu dengan pekerjaannya di hotel karena menyukai kegiatan tersebut. “Kalau ada pesanan dibuat setelah selesai pekerjaan. Karena senang akhirnya bisa dilakukan bersama-sama,” terangnya.

Ini menjadi pelajaran baik bagi siapapun. Karena hobi yang dinilai hanya menghamburkan uang dan waktu, jika ditekuni dengan baik dan penuh kreativitas bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Bagaimana dengan hobi Anda? Silakan ditekuni.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)