Susi Apresiasi Perbankan Dukung KKP

Senin, 11 Mei 2015 - 10:47 WIB
Susi Apresiasi Perbankan Dukung KKP
Susi Apresiasi Perbankan Dukung KKP
A A A
MAKASSAR - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut mengapresiasi komitmen delapan bank dalam mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), untuk membantu pengembangan usaha para nelayan.

Menurutnya, dari program tersebut nelayana dapat memberdayakan potensi laut Indonesia, apalagi hal itu sejalan dengan program pemerintah memberantas illegal fishing sehingga nelayan bisa mendapatkan ikan tuna dengan berat hingga berton-ton.

"Petani tidak lagi mengeluhkan tangkapan mereka yang minim, mereka tidak lagi harus mencari ikan lebih dari 5 mill laut karena tangkapan nelayan sudah meningkat sejak komitmen illegak fishing digalakkan," ujarnya saat memberikan sambutan di sela-sela peresmian program Jaring di dermaga Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Senin (11/5).

Susi menuturkan, potensi laut Sulsel sangat besar, hanya saja masih ada nelayan yang mempertahankan cara-cara menangkap dengan menggunakan bom ikan dan portas, padahal cara itu dapat merusak ekosistem laut dan terumbu karang.

"Atas kondisi itu, saya mengusulkan agar pemerintah daerah membuat perda yang melarang tindakan penangkapan secara illegal yang merusak biota laut," papar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)