Komoditas Jatuh, Transaksi Berjangka Emas Tetap Mendominasi

Senin, 11 Mei 2015 - 17:12 WIB
Komoditas Jatuh, Transaksi Berjangka Emas Tetap Mendominasi
Komoditas Jatuh, Transaksi Berjangka Emas Tetap Mendominasi
A A A
JAKARTA - PT Monex Investindo Futures mencatat bahwa investor saat ini banyak yang berburu transaksi berjangka dalam bentuk emas. Adapun persentase dari rata-rata transaksi setiap perusahaan memiliki porsi sebanyak 80%.

"Mengingat saat ini kondisi harga seluruh komoditas dunia yang jatuh, maka emas yang paling diminati," ujar Presiden Direktur PT Monex Investindo Futures Samuel Semarun di Jakarta, Senin (11/5/2015).

Dia mengungkapkan, dalam beberapa bulan terakhir, transaksi berjangka emas memperlihatkan kenaikan yang cukup signifikan.

"Emas yang paling banyak menarik untuk nasabah. Sebabnya bergejolak, kalau harganya diam saja jadi malas. Investor lebih suka melalui transaski berjangka daripada membeli secara fisik (emasnya)," jelas Samuel.

saat ini, nasabah perusahaan sebanyak 10.000 orang dengan nilai rata-rata transaksi mencapai 95.000-100.000 lot per bulan.

"Beberapa bulan ini, emas yang lebih diminati masyarakat luas. Nasabah akan lihat mana yang fluktuasinya banyak. Kalau harganya stagnan, maka susah juga investor memutuskannya," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)