Perkuat Industri Maritim, PTK-Pelindo Jasa Maritim Jalin Sinergi Bisnis

Kamis, 02 Februari 2023 - 13:47 WIB
Group Head Pelayanan Kapal Arief Hermawan mewakili Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengatakan, setelah evaluasi, BUP swasta untuk pelayanan, pemanduan, dan penundaan saat ini sudah ada 55 BUP yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara, yang BUMN tercatat hanya empat.

"Empat itu menghadapi yang 55. Jadi di sinilah pentingnya bersinergi antara BUMN. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini kita akan lebih menunjukkan bahwa kita itu bisa berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan marine dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Didasarkan cakupan wilayah operasi PTK dan PJM yang cukup luas dan strategis, kedua belah pihak menyepakati beberapa lokasi sebagai pilot project untuk mengimplementasikan kerja sama yaitu Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Cilacap, Pelabuhan Biak, Pelabuhan Kupang, Pelabuhan Pulau Sambu, Pelabuhan Sei Siak, Pelabuhan Pangkalan Susu, Pelabuhan Kijang, Pelabuhan STS Pontianak, dan Pelabuhan STS Teluk Semangka.

Evaluasi kerja sama akan dilaksanakan secara rutin sehingga kedua belah pihak dapat terus melakukan improvement dan development atas berbagai produk maupun layanan jasa marine yang akan diberikan bagi konsumen.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More