Digitalisasi Tambang Keharusan, PAMA Rilis Hybrid LTE Network On Open Mining & Go Live Ewacspro

Rabu, 22 Februari 2023 - 15:29 WIB
“Dinamika operasional kalau tidak di-maintenance, akan bisa menimbulkan gangguan bagi customer dan lebih juga di internal PAMA. Digitalisasi diperlukan untuk menjaga konsistensi biar tidak terlalu lebar antara atas dan bawah,” kata Hendra.

Ia melanjutkan, EWACSPRO sama halnya dengan project digitalisasi lainnya merupakan alat bantu manusia. Project digitalisasi selalu dimulai dari akusisi data, kemudian ada algoritma yang berfungsi untuk mendeteksi proses yang sudah berjalan dengan baik maupun proses yang terindikasi failure. Terhadap failure tersebut, sistem akan memberikan rekomendasi yang harus ditindaklanjuti.

“Bentuk tindak lanjut ini ada yang masih melibatkan manusia. Keterlibatan manusia inilah yang menjadi tantangan utama untuk menjalankan sistem ini dengan baik. Action yang ditindaklanjuti dengan baik, akan memberikan dampak positif dari project digitalisasi,” tandasnya.

Acara launching dan kerjasama ini dilaksanakan secara hybrid, ada yang hadir secara langsung di office Gerdas PAMA KPCS serta dikuti secara virtual di PAMA Head Office, PAMA KPCB dan PAMA KPCS.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More