Dirjen Pajak Tunggangi Moge Picu Sri Mulyani Ngamuk Lagi, Klub BlastingRijder DJP Auto Bubar!

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:20 WIB
Beredar berita dan foto Dirjen Pajak Suryo Utomo yang tengah mengendarai motor gede (moge) bersama klub BlastingRijder DJP. Foto/Instagram @smindrawati
JAKARTA - Belum usai kegeraman atas ulah keluarga pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo , Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kembali dibuat kesal oleh Dirjen Pajak Suryo Utomo.

Pemicunya lantaran orang nomor satu di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) itu diberitakan banyak media tengah mengendarai motor gede (moge) bersama klub BlastingRijder DJP.

“Beberapa hari ini beredar di berbagai Media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar,” katanya dikutip dari akun Instagram resminya, Minggu (26/2/2023).

Berita dan foto yang beredar di media maupun di media sosial itu pun menuai banyak kritik publik dan komentar warganet yang heran dengan tingkah para pejabat publik. Menyikapi pemberitaan tersebut, Sri Mulyani langsung menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak, sebagai berikut:

1. Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.



2. Meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge - menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP.



“Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik. Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” tandas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Unggahan Sri Mulyani di Instagram menuai banyak komentar warganet. Beberapa di antaranya melontarkan komentar yang bernada nyinyir.



“Yang jadi pegawai pajak naik MOGE….yang bayar pajak naik sepeda motor matic ditambah masih nyicil,” kata akun @kokowisakti.

“Membangun kepercayaan itu berat dan butuh waktu lama.. menghancurkannya cukup sekejap mata,” timpal pemilik akun @ashrilhidayat.
(ind)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More