Chubb Life Indonesia Perkuat Layanan Nasabah

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:34 WIB
Berdasarkan data terakhir, kuartal IV 2022 (unaudited), total aset Chubb sebesar Rp 2,61 triliun. Sedangkan total aset pada 2021 mencapai Rp 2,66 triliun. Selain itu, rasio kecukupan modal (RBC) mencapai 1.282,42%, jauh di atas batas minimum yang diwajibkan pemerintah sebesar 120%. Hal ini menunjukkan kekuatan finansial Chubb.

Sebelumnya, Bryce Johns, Global President Chubb Life, mengatakan, Indonesia salah satu negara yang menjadi fokus Chubb Life di wilayah Asia Pasifik. Penggabungan kekuatan dari kedua perusahaan tentu akan menjadikan Chubb Life jadi pilihan baik untuk nasabah dan mitra bisnis.

Sejak tanggal efektif merger, seluruh perlindungan nasabah tetap berjalan sesuai ketentuan polis yang berlaku dan pengajuan klaim kini ditujukan kepada Chubb Life Indonesia. “Kami akan memperkuat jalur distribusi melalui keagenan, broker, bancassurance, partnership, dan juga digital. Kami yakin, ke depannya Chubb Life Indonesia dapat memberikan produk dan layanan yang optimal kepada seluruh nasabah,” ujar Kumaran Chinan.

Chubb adalah perusahaan property and casualty insurance yang diperdagangkan secara publik di dunia. Dengan jangkauan operasional yang tersebar di 54 negara. Chubb Limited perusahaan induk dari Chubb Group, terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE: CB). Chubb Life memulai operasi bisnisnya di Indonesia pada tahun 2009 dengan melakukan akuisisi PT Asuransi Jiwa Bumi Arta Reksatama, perusahaan asuransi yang berdiri tahun 1985.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More