Sambut Ramadhan-Idul Fitri, Kementan Gelar Bazar Tani Pangan Murah

Senin, 20 Maret 2023 - 13:09 WIB
Bersamaan, Petani Champion Cabai Indonesia Asal Magelang, Sudarno mengatakan para petani champion cabai yang sekaligus merupakan mitra pemerintah khususnya Kementan dalam mendukung upaya stabilisasi pasokan nasional siap menyuplai kebutuhan cabai masyarakat Indonesia menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Pihaknya siap menyuplai untuk kebutuhan Bazar Tani Ramadhan Kementan.

“Khususnya dari Kabupaten Magelang kami untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri punya stok banyak dari hasil panen 800 hektar yang akan siap memenuhi permintaan pasar. Kami biasa memasok barang ke PIHC (Pupuk Indonesia Indonesia Holding Company) untuk kebutuhan Jabodetabek, Medan, Lombok Timur dan beberapa daerah lainnya,” kata Sudarno.

Dalam bazar ini, sambungnya, harga cabai dijual dengan harga beli dari petani sehingga lebih murah dari harga di pasaran. Untuk cabai merah keriting seharga Rp25.000/kg dan cabai rawit merah dengan harga Rp65.000/kg.

“Kita ikut dalam pasar murah ini dengan harga petani. Kita tidak ambil untung. Kalau saat ini harga cabai rawit merah di pasaran mencapai harga Rp75 ribu hingga Rp80 ribu perkilo, tapi disini kita siap kasih harga murah dari petani untuk masyarakat,” ujar Sudarno.
(bga)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More