Catat! Ini 21 Bengkel Tempat Konversi Motor Bensin ke Listrik

Senin, 20 Maret 2023 - 18:45 WIB
16. PT Ide Inovatif Bangsa – Bali

17. CV Karya Kartanagari Group – Bogor

18. Politeknik Negeri Jakarta – Jakarta

19. PTDI – STTD – Bekasi

20. PT Electric Vehicle Trimotorindo

21. PT Ekoelektrik Konversi Mandiri

Arifin menuturkan, Permen ESDM mengenai subsidi konversi motor listrik tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Permen tersebut bakal mengatur tentang pedoman umum bantuan pemerintah untuk program konversi sepeda motor dengan penggerak motor bakar menjadi sepeda motor listrik berbasis baterai.

Di dalamnya akan diatur penerima bantuan pemerintah, jenis dan bentuk bantuan, serta tata kelolanya. "Kemudian pelaksanaan monitoring dan evaluasi telah selesai diharmonisasi di Kemenkumham, saat ini dalam proses permintaan persetujuan kepada Presiden," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Dadan Kusdiana mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan platform untuk memfasilitasi subsidi konversi motor listrik. Platofrm itu akan diperkenalkan ketika insentif kendaraan listrik mulai dicairkan.

"Kan sekarang zamannya IT digital, kita akan digital. Nanti deh tanggal 20 besok kita akan sampaikan platformnya seperti apa. Jadi di situ sudah bisa daftar," jelasnya ketika ditemui di Kantornya, Jakarta, Kamis (16/3/2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More