Resmikan KEK MNC Lido City, Jokowi: Saya Betul-betul Sangat Senang

Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:10 WIB
Jokowi mengungkapkan rasa senangnya saat meresmikan KEK MNC Lido City. Foto-foto/AzizIndra/MPI
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City , di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini, Jumat 31 Maret 2023. Jokowi didamping Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan sejumlah menteri tiba di lokasi sekitar pukul 8.30.



"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat," kata Jokowi dalam sambutannya di Ballroom Lido Lake Resort, Bogor, Jumat (31/3/2023).

Jokowi merasa senang dengan kehadiran KEK MNC Lido City. Sebelum menyampaikan sambutan, Jokowi sempat diajak Hary Tanoesoedibjo untuk melihat-lihat kawasan.

"Setelah tadi muter-muter KEK Lido ini saya betul-betul sangat senang. Karena apa, infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya. Dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian," kata Jokowi.





Menurut Jokowi, kehadiran KEK MNC Lido City merupakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol. Pembangunan jalan tol itu kemudian diintegrasikan dengan sejumlah kawasan, seperti kawasan industri, pertanian, perkebunan, dan pariwisata.

"Tol Jagorawi yang disambung dengan Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) dimanfaatkan betul oleh Pak Hary Tanoe untuk KEK Lido," jelas Jokowi.

Jokowi optimistis KEK MNC Lido City bisa mendatangkan banyak wisatawan, dan juga mengurangi warga Indonesia liburan ke luar negeri. Sebab, KEK MNC Lido City menghadirkan beragam venue yang sangat menarik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More