Urutan Nilai Mata Uang Negara ASEAN, dari Tertinggi sampai Terendah

Jum'at, 28 April 2023 - 15:38 WIB
Seperti mata uang negara lain di dunia, mata uang negara ASEAN juga memiliki nilai tukar yang berbeda-beda. Foto DOK ist
JAKARTA - Seperti mata uang negara lain di dunia, mata uang negara ASEAN juga memiliki nilai tukar yang berbeda-beda. Ada yang tertinggi, dan ada juga yang terendah karena beberapa faktor yang melatarbelakanginya.

Berbicara mengenai stabilitas ekonomi suatu negara, tentu tak lepas dari nilai mata uang negaranya. Takaran nilai mata uang suatu negara saat ini bisa dilihat dari jumlahnya jika ditukar dengan Dolar Amerika Serikat.



Berikut urutan nilai mata uang negara ASEAN dari yang paling tinggi hingga yang terendah:

1. Singapura



Mata uang yang digunakan oleh negara Singapura adalah Dolar Singapura atau SGD. Apabila dikonversikan 1 USD ke SGD, maka 1 USD bernilai 1,34 SGD berdasarkan kurs yang berakhir pada Jumat, (28/4/2023).



2. Brunei Darussalam

Negara yang terkenal akan kekayaan minyak buminya ini menggunakan Dolar Brunei sebagai mata uang negaranya. Berdasarkan kurs yang berakhir pada Jumat (28/4/2023), 1 mata uang USD ke dolar Brunei = 1,34 dolar Brunei.

3. Malaysia

Negara yang memiliki rumpun yang sama dengan Indonesia ini telah menggunakan Ringgit sebagai mata uangnya. Tercatat nilai tukar 1 USD ke Ringgit Malaysia bernilai 4,46 berdasarkan kurs yang berakhir pada Jumat, (28/4/2023).

4. Thailand

Bath adalah mata uang negara Thailand. Satu dolar Amerika Serikat jika dikonversikan ke Bath makan bernilai 34,13 berdasarkan kurs yang berakhir pada Jumat, (28/4/2023).

5. Filipina

Mata uang dari negara yang berdekatan dengan Pulau Sulawesi ini adalah Peso. Satu dolar Amerika Serikat ke Peso Filipina bernilai 55,59.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More