4 Fakta Ngabila Salama, Dokter Dinkes DKI yang Pamer Gaji Rp34 Juta

Rabu, 24 Mei 2023 - 17:17 WIB
Ngabila Salama merupakan Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Foto DOK ist
JAKARTA - Ngabila Salama merupakan Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Baru-baru ini sosoknya tengah jadi pusat perhatian usai pamerkan gaji sebesar Rp 34 juta.

Berawal dari cuitan di akun twitter pribadinya @ngabila, dia mengungkapkan bahwa gajinya yang mampu menyentuh angka puluhan juta meskipun masih berstatus eselon 4.

Selain itu, dokter Dinkes DKI ini juga mengaku kenal dekat dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Cuitan tersebut lantas menuai banyak kritik dari warganet.



Fakta Kasus Pamer Gaji Ngabila Salama

Dari kasus pamer gaji yang tengah menjerat Ngabila Salama telah memunculkan beberapa fakta menarik.



1. Ngabila Salama belum Melaporkan Harta Kekayaan di LHKPN

Dalam data LHKPN sepanjang tahun 2022, Ngabila tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 73.188.080. Harta tersebut terdiri dari aset berupa satu mobil senilai Rp 40 juta, dan kas senilai 33.188.080.

Hal tersebut membuat beberapa pihak curiga akan Ngabila yang memiliki pendapatan per bulan sebesar Rp 34 juta, namun hanya memiliki total harta kekayaan Rp 73 juta.

Ngabila mengakui bahwa masih ada beberapa harta yang memang belum dilaporkan dalam LHKPN.

Inspektorat DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat, mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal ketidaksesuaian LHKPN yang disampaikan Ngabila dengan harta aslinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More