Kereta Panoramic Rute Bandung-Surabaya Beroperasi Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya

Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:11 WIB
Kereta panoramic relasi stasiun Bandung-Surabaya Gubeng beroperasi mulai Jumat (16/6/2023). Foto/Ist
JAKARTA - Kereta panoramic relasi stasiun Bandung-Surabaya Gubeng beroperasi mulai hari ini. Pengoperasian kereta yang sempat viral tersebut dirangkaikan dengan kereta api (KA) Wilis dan KA Turangga.

Humas PT Kereta Api Pariwisata, M Ilud Siregar mengatakan, kereta panoramic tersebut akan melakukan perjalanan pada hari-hari weekend.

"Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gafeka) baru," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (16/6/2023)

Sebelumnya, kereta panoramic telah beroperasi pada 3 Juni 2023 dengan relasi stasiun Bandung-Gambir (PP) yang diirangkaikan dengan perjalanan KA Argo Parahyangan. Di mana pada relasi ini dilakukan perjalanan setiap hari.

Untuk diketahui, kereta panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.





Kereta panoramic juga memiliki kaca yang sangat lebar dan menggunakan kaca tipe duplex tempered. Kac aini tidak akan pecah dan tidak akan langsung buyar jika terjadi benturan yang sangat keras, sehingga penumpang bisa melihat pemandangan yang sangat luas, menyenangkan dan aman.

Untuk saat ini Kereta Panoramic tersedia dua rangkaian dengan jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Bagi yang berminat menaiki kereta ini, berikut ini jadwal perjalanan Kereta Panoramic setiap weekend:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More