Perbandingan Harga Tiket Kapal Ferry Ekspres dan Reguler: Ada Harga, Ada Kecepatan

Minggu, 02 Juli 2023 - 09:20 WIB
Perbandingan harga tiket kapal ferry dan reguler sangat berbeda. Foto/Dok
JAKARTA - Harga tiket kapal ferry ekspres dan reguler memiliki perbedaan yang signifikan. Sebagai contoh, untuk kategori penumpang dewasa (di atas 6 tahun) rute penyeberangan Merak Bakauheni tiket ekspres dibanderol Rp77.000, sedangkan reguler hanya Rp21.000.



Begitu juga untuk kategori yang lain, tiket kapal ferry ekspres jauh lebih mahal. Ada beberapa penyebab tiket ekspres lebih lebih mahal dibanding reguler, di antaranya yaitu:

1. Waktu Tempuh

Waktu tempuh atau berlayar kapal ferry ekspres lebih cepat, sedangkan kapal regular sedikit lebih lambat. Perjalanan kapal ekspres dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni bisa memakan waktu berkisar 1,5 jam jika keadaan normal, sedangkan kapal reguler bisa mencapai waktu 2,5 jam.



2. Dermaga

Dermaga untuk kapal ferry ekspres terdapat di terminal eksekutif yang jauh lebih nyaman dibanding erminal kendaraan dengan kapal reguler. Dermaga kapal ekspres satu paket dengan terminal eksekutif, sehingga penumpang lebih nyaman.

3. Fasilitas

Terminal dan dermaga kapal ferry ekspres menyediakan sejumlah fasilitas yang lengkap, mulai dari toilet, pusat belanja, kedai kopi, bahkan hotel untuk beristirahat. Kalau di terminal reguler belum ada.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More