10 Negara Favorit Ekspatriat untuk Bekerja dan Tempat Tinggal, Indonesia Termasuk?

Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:13 WIB
Ekspatriat di negara ini menjadi salah satu yang paling bahagia di dunia, menurut laporan terbaru dari Internations, komunitas global bagi orang-orang yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Foto/Dok Reuters
JAKARTA - Ekspatriat di Meksiko menjadi salah satu yang paling bahagia di dunia, menurut laporan terbaru dari Internations, komunitas global bagi orang-orang yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Meksiko menempati urutan No. 1 sebagai tujuan utama bagi ekspatriat .



Dimana dalam laporan tersebut menyebutkan, 90% ekspatriat mengaku senang dengan kehidupan mereka di Meksiko, dibandingkan dengan 72% secara global.



Laporan "Expat Insider" memeringkat 53 tujuan ekspatriat berdasarkan lima indeks: kualitas hidup, kemudahan menetap, bekerja di luar negeri, keuangan, dan indeks "esensi ekspat" yang mencakup perumahan, administrasi, bahasa, dan kehidupan digital.



Ekspatriat yang tinggal di Meksiko memberikan penilaian sangat tinggi terkait kemudahan untuk menetap di negara tersebut, ditambah serta keramahan penduduk setempat dan kemudahan membangun komunitas Anda sendiri.

Pekerja internasional di Meksiko juga mengaku, dapat dengan mudah untuk menyesuaikan diri dengan budaya setempat, dan biaya hidup yang terjangkau membuatnya mudah untuk mencari perumahan.

Meskipun untuk stabilitas politik mendapatkan skor yang lebih rendah, ekspatriat mengatakan mereka menikmati pilihan waktu luang mereka.

Selanjutnya ada Spanyol yang masuk sebagai tujuan terbaik No. 2 untuk ekspatriat, di mana 87% mengaku senang dengan kehidupan mereka di negara ini, salah satu alasannya karena banyaknya tempat rekreasi (mudah akses untuk olahraga, rekreasi dan iklim bersahabat).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More