Kocak! Ngaku Gak Punya Mobil, Menteri Keuangan Kanada Kena Denda lantaran Ngebut

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:22 WIB
Chrystia Freeland saat bersepeda. Foto/viewpointvancouver
JAKARTA - Chrystia Freeland, Menteri Keuangan Kanada , yang dikenal sebagai seorang biker dan mengaku tidak memiliki mobil kena denda C$ 273 (USD200) atau Rp3 juta. Dia didenda lantaran tertangkap ngebut di provinsi asalnya Alberta, kata seorang juru bicara pada hari Selasa, dilansir dari Reuters (23/8/2023).



Freeland ketahuan mengemudi dengan kecepatan 132 km per jam antara kota Grande Prairie dan Peace River. Dia telah membayar denda itu secara penuh, kata juru bicaranya Katherine Cuplinskas.



Reuters melaporkan, berita itu pertama kali disampaikan oleh situs web Counter Signal. Cuplinskas tidak menyebutkan kapan peristiwa itu terjadi dan berapa batas kecepatan di ruas jalan tersebut. Batas kecepatan maksimum di jalan raya Alberta adalah 110 km/jam.

Freeland adalah seorang legislator yang mewakili daerah pemilihan parlemen di pusat Kota Toronto, kota terbesar di Kanada, dan sering difoto sedang bersepeda. Dia kerap mengaku tak memiliki mobil.

“Fakta yang masih mengejutkan ayah saya adalah saya sebenarnya tidak memiliki mobil,” katanya kepada wartawan bulan lalu.



"Saya berjalan kaki, saya naik kereta bawah tanah. Anak-anak saya berjalan kaki, mengendarai sepeda, dan naik kereta bawah tanah, ini sebenarnya lebih sehat bagi keluarga kami," tandasnya.
(uka)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More