Manfaat MotionBank: Lengkap dan Praktis

Rabu, 27 September 2023 - 15:56 WIB
MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital dari MNC Bank memang hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Foto/Dok
JAKARTA - Pada era digital seperti sekarang ini, teknologi terus berkembang dengan pesat. Salah satu bidang yang mengalami perubahan besar adalah industri perbankan .



Aplikasi digital banking kini telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang, dan jika kamu masih belum beralih, berikut adalah 3 alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk segera beralih ke aplikasi layanan digital banking :

1. Kemudahan Bertransaksi

Aplikasi digital banking menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Kamu bisa melakukan berbagai transaksi, seperti transfer, fitur pembayaran tagihan yang lebih banyak berkat pengembangan ekosistem transaksi, dan tarik tunai dimana saja dan kapan saja, hanya dengan menggunakan smartphone.

2. Fitur Lebih Lengkap

Aplikasi layanan perbankan digital dibangun dengan memanfaatkan teknologi terbaru, seperti analitik data, keamanan siber yang canggih hingga kecerdasan buatan (artificial intelligence). Teknologi ini memungkinkan aplikasi tersebut untuk menyediakan berbagai fitur yang lebih canggih dan responsif terhadap kebutuhan pengguna.



3. Efisien

Aplikasi layanan perbankan digital dirancang untuk melakukan automasi proses perbankan, seperti proses transaksi, pengecekan saldo, pembayaran tagihan, dan transfer dana, sehingga hal tersebut menghilangkan kebutuhan untuk proses manual yang memakan waktu dan rentan terhadap kesalahan manusia/ human error.



Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, “Kita bisa lihat sendiri ya, antusiasme masyarakat terkait aplikasi layanan perbankan digital ini kan positif sekali. Menurut data dari Bank Indonesia, pada kuartal II 2023 kemarin, nominal transaksi QRIS terus menunjukkan pertumbuhan sebesar 104,64% (yoy) sehingga mencapai Rp49,65 triliun, dengan jumlah pengguna 37,0 juta dan jumlah merchant 26,7 juta yang sebagian besar UMKM. Membawa uang tunai kini juga lebih banyak risikonya dibanding aplikasi layanan perbankan digital yang sudah dibekali sistem keamanan siber untuk pengguna.”

Selaras dengan hal tersebut, Yudistira juga menyampaikan bahwa sampai dengan kuartal II 2023, volume transaksi perbankan digital menggunakan aplikasi MotionBank dari MNC Bank juga tumbuh hingga 21,36% yoy, diiringi dengan total nilai transaksi dan jumlah pengguna MotionBank yang masing-masing meningkat sebesar 21,96% dan 14,14% secara year on year.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More