Bukti Konkret, Lapak Ganjar Efektif Jadi Tempat Promosi UMKM Era Digital

Minggu, 15 Oktober 2023 - 17:56 WIB
Salah satu keuntungan menggunakan Lapak Ganjar untuk promosi adalah kemudahannya. Karena promosi kios digital yang tidak konsisten dan kurangnya pengetahuan teknologi menjadi hambatan umum bagi bisnis UMKM. Penguasaan teknologi dan perangkatnya erat kaitannya dengan ketidakterdidikkan teknologi, yang kadang disebut buta teknologi.



Selain itu, promosi lapak digital yang tidak konsisten kerap menjadi kendala. Warung digital menjadi kurang menarik ketika pembelinya sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali karena membuat Anda merasa lesu.

Namun, Lapak Ganjar mendobrak segala batasan. Yang perlu dilakukan oleh pelaku UMKM hanyalah branding barangnya secara visual yang menarik. Ganjar memanfaatkan 6 juta pengikut Instagramnya untuk membantu UMKM memasarkan barang-barang berkualitas tinggi.

Suami Siti Atikoh ini mempromosikan 3.365 UMKM dengan 136 tema produk dari 124 kabupaten/kota se-Indonesia pada tahun 2020 hingga 2023, tidak hanya dari Jawa Tengah. Banyak orang di luar Jawa Tengah yang tertarik dengan produk UMKM Ganjar saat ia mempostingnya. Inisiatif ini telah membawa berkah bagi banyak UMKM.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More