Happy Nih! Barengan Gaji ke-13 Cair, Arifin Tasrif Lantik Dirjen Minerba

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:30 WIB


Arifin pun meminta kepada Kepala BPSDM ESDM yang baru untuk mengembangkan program pemenuhan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM untuk meningkatkan indeks profesionalitas ASN Kementerian ESDM dan kemampuan ASN Pemerintah Daerah yang membidangi ESDM sesuai tanggung jawab BPSDM ESDM.

Selain itu juga meminta Kepala BPSDM ESDM untuk menyediakan program pelatihan sektor ESDM serta sertifikasi bagi tenaga kerja industri dan masyarakat. "Satu hal yang penting, agar Saudara bekerja sama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM dapat menyediakan program studi tugas belajar bagi pegawai di universitas terbaik di dunia, serta terus meningkatkan mutu dan kuaitas program politeknik yang ada di bawah koordinasi BPSDM ESDM," ungkapnya.

Menteri ESDM menyampaikan terima kasih kepada para pejabat pendahulu atas pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara melalui Kementerian ESDM. "Saya menyampaikan terima kasih kepada IGN Wiratmaja Puja yang telah menyelesaikan tugas di Kementerian ESDM dan kembali ke Institut Teknologi Bandung sebagai tenaga dosen. Kepada Bambang Gatot Ariyono, Rudy Suhendar, dan Sri Raharjo yang telah memasuki masa purnabakti, saya juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian, pemikiran, dedikasi, dan sumbangsih Saudara-Saudara kepada bangsa dan negra melalui Kementerian ESDM. Banyak hasil dan capaian yang Saudara berikan untuk mendorong peningkatan kinerja Kementerian ESDM, dengan harapan Saudara sekalian tetap dapat memberikan pemikiran dan masukan untuk kemajuan Kementerian ESDM," pungkasnya.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More