Menangkap Cahaya Mentari demi Bumi nan Lestari

Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:03 WIB
Banyak negara mencari alternatif sumber energi yang ramah lingkungan, salah satunya energi matahari atau tenaga surya. Pembangkit ini diklaim sangat ramah lingkungan dan aman untuk mencegah pemanasan global. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarma
MASALAH lingkungan seperti emisi beracun dan perubahan iklim telah menjadi perhatian utama dunia dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini banyak negara mulai mencari alternatif sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan, salah satunya dari energi matahari atau tenaga surya. (Baca juga: Sumber Energi Terbaru Hilangkan Efek Rumah Kaca)

Pembangkit listrik tenaga surya diklaim sangat ramah lingkungan dan aman untuk mencegah pemanasan global. Berikut 10 pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia. (Baca juga: Perubahan Iklim Cairkan Gletser Bhutan, 'Tsunami di Langit' Bisa Kapan Saja)

1. Tengger Desert Solar Park



Output Daya : 1.547 megawatt




Lokasi : China

Selesai Dibangun : 2017

Pemilik : Pemerintah China

Tenaga Surya 1547 MW yang berada di Zhongwei, Ningxia China ini merupakan pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia. Pembangkit surya ini juga dikenal sebagai "Tembok Besar Tenaga Surya" ("Great Wall of Solar"). Berlokasi di Gurun Tengger, gurun yang gersang seluas 36.700 km menjadikan lokasi ini sangat cocok dijadikan sumber tenaga surya terbaik. (Baca juga: China Buat Bangunan Baru Misterius di Laut Cina Selatan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More