8 Daftar Komisaris BUMN yang Mundur Usai Jadi Timses Capres-Cawapres

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:45 WIB
Komisaris BUMN ramai-ramai mengajukan surat pengunduran diri, lantaran memilih bergabung dalam tim sukses (timses) Capres-Cawapres pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, intip daftarnya. Foto/Dok
JAKARTA - Anggota Dewan Komisaris BUMN ramai-ramai mengajukan surat pengunduran diri, lantaran memilih bergabung dalam tim sukses (timses) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ( Capres-Cawapres ) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.



Terbaru, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank, memilih cabut dari Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang dijabatinya sejak Mei 2021 lalu. Alasan mendasar gitaris grup band Slank itu karena bergabung bersama timses atau memberi dukungan politik untuk Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.



Pengunduran diri dikonfirmasi langsung oleh Abdee saat deklarasi Slank dukung Ganjar-Mahfud, di Gang Potlot Jakarta, Sabtu (20/1/2024) kemarin. Hadir dalam acara itu semua personil Slank, para Slankers dan Capres-Cawapres nomor urut 3.



"Jadi saya mau disclaimer dulu. Menghindari pertanyaan, ini kok Komisaris ada di sini, jadi biar tidak ada dusta di antara kita, untuk menghormati aturan yang ada, serta nilai dan etika, per hari Jumat kemarin jam 17.00 saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Telkom Indonesia," ucap Abdee, dikutip Minggu (21/1/2024).

Abdee merupakan satu nama dari sejumlah Komisaris perseroan negara, yang memilih menjadi timses Capres-Cawapres pada pemilu tahun ini, daripada melanjutkan masa jabatan mereka sebagai bos BUMN.

Berikut Deretan Komisaris BUMN lainnya yang undur diri dan jadi timses politik:

1. Muhammad Arief Rosyid Hasan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More